25.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaBerita UtamaLama Terbengkalai, Kolam Renang di GOR Lalu Muslihin akan Direnovasi Standar Nasional

Lama Terbengkalai, Kolam Renang di GOR Lalu Muslihin akan Direnovasi Standar Nasional

Lombok Timur (Inside Lombok) – Kolam renang yang ada di areal GOR Lalu Muslihin Selong Lombok Timur atau biasa disebut Porda, telah lama tidak terurus dan terkesan kumuh. Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dengan Kodim 1615 akan bekerjasama untuk merevitalisasi tempat tersebut.

Pj Bupati Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik mengatakan kolam renang di Kabupaten Lombok Timur cukup banyak. Hanya saja, keberadaan fasilitas tersebut hanya dijadikan sebagai objek wisata oleh masyarakat. Dengan demikian belum mampu dijadikan sebagai alat untuk bisa berlatih para atlet atau anak-anak muda yang akan melamar sebagai anggota TNI/Polri.

“Tidak ada tempat atau kolam renang yang standar nasional untuk latihan para pemuda-pemudi kita maupun para atlet untuk berlatih,” terangnya, Kamis (30/11/2023).

Dikatakan Juaini, Dandim 1615 berinisiasi untuk membersihkan kolam renang tersebut dan bahkan telah mengusulkan anggaran untuk perbaikannya. Setelah diperbaiki nanti, Kabupaten Lombok Timur akhirnya memiliki kolam renang standar nasional.

- Advertisement -

“Alhamdulillah usulan kita diterima oleh DPRD Lombok Timur dan ini menjadi kabar baik bagi kita semua, khususnya para siswa dan atlet renang,” katanya.

Renovasi kolam renang di GOR Lalu Muslihin Selong, diungkapkan Juaini telah lama dinantikan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lombok Timur. Adanya fasilitas pendukung tersebut sebagai lokasi latihan untuk menempa para atlet.

“Para atlet renang kita ataupun PRSI yang telah lama menunggu agar kolam renang itu dapat dinormalisasi kembali, dan ini kabar baik bagi kita semua,” pungkasnya.(den)

- Advertisement -

Berita Populer