Nasib SDN Dasan Teres, Hanya Punya 9 Siswa Baru Gara-Gara Atap Sekolah Ambruk

131

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Atap Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dasan Teres, Desa Langko, Janapria Lombok Tengah (Loteng) telah roboh sejak bulan september 2021 lalu. Akibatnya dua ruangan sekolah tersebut tidak bisa dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Kepala SDN Dasan Teres, Susianti mengatakan atap sekolah itu ambruk pada 14 September 2021 pukul 14.23, beruntungnya setelah anak-anak murid pulang dari sekolah.

“Beruntungnya saat jam sekolah sudah selesai, sudah pulang sekolah waktu itu baru ambruk,” katanya saat ditemui Selasa, (9/8/2022).

Dia menuturkan, pihaknya sangat kaget dengan ambruknya atap sekolah tersebut karena sebelumnya kondisinya baik-baik saja dan tidak tanda-tanda rusak.

“Karena tidak ada tanda-tanda sebelumnya, karena paginyakan masih digunakan dan kondisinya baik-baik saja, Karena lapuk dimakan usia,” ujarnya.

Dikatakan Susianti, dengan kondisi gedung sekolahnya saat ini sangat berpengaruh terhadap minat orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya.

“Siswa baru ada 9 orang, karena sempat saya mendengar salah satu orang tua wali, kalau daftar di sini mau belajar di mana, tetapi sempat ada yang tinjau dari dinas dan akan segera diperbaiki dan dikasi bantuan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Loteng, L Idham Khalid mengatakan pihaknya telah menerima berkas pengajuan untuk dilakukan perbaikan. “Iya berkas sudah masuk tinggal proses, kita usulkan di BTT dan DAK 2023,” katanya singkat. (fhr)