Pemda Lotim Dorong Produk Lokal Dipasarkan di Retail Modern

Pemda Lotim saat menerima kunjungan perwakilan UMKM Jeger, Jumat (10/09/2021). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur (Lotim), akan memfasilitasi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk dipasarkan di retail modern. Adapun produk UMKM yang akan mulai dipasarkan saat ini yaitu produk jajanan dari bahan baku singkong.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, M Juaini Taofik mengatakan, upaya ini untuk mendukung kemajuan UMKM di Lotim. Sehingga bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat Lotim.

“Dalam hal pemasaran kita bekerjasama dengan Pena Energy Fatepa Unram, semoga nanti produk UMKM bisa dikenal luas,” katanya, Jumat (10/09/2021).

Dikatakan Juaini, memasukkan produk UMKM ke retail modern tentu tidak mudah. Karena hal itu membutuhkan proses yang panjang serta komitmen produksi yang baik. Sehingga nantinya kebutuhan stok yang diminta oleh retail modern dapat terpenuhi.

“Satu produksi UMKM Jeger asal Kelurahan Kelayu, Kecamatan Selong sudah menemui titik terang dengan masuk ke sejumlah retail modern,” jelasnya.

Diharapkan dengan masuknya satu produk UMKM ke retail modern tersebut bisa menjadi pelecut semangat UMKM lainnya, terlebih Pemda Lotim siap dalam mendukung produk UMKM agar bisa dikenal luas dan bersaing dengan produk nasional.