Pemkot Mataram Peringati 1 Muharam

45
Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah di halaman Kantor Walikota Mataram, Jumat (29/7) sore. (Inside Lombok/ist)

Mataram (Inside Lombok) – Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana bersama jajaran ASN lingkup Kota Mataram memperingati tahun baru 1 Muharam 1444 H. Pada momen tahun baru ini bisa menjadikan niat dan mental lebih baik.

Walikota dalam sambutannya pada peringatan 1 Muharram 1444 H, Jumat (29/7) sore di halaman kantor walikota Mataram. Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H berlangsung sangat khidmat.

Selain dihadiri oleh para pejabat, peringatan 1 Muharram juga melibatkan para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Mataram. Kegiatan tahunan ini rutin digelar setiap tahun. Peringatan 1 Muharam dirangkaikan dengan zikir dan doa bersama.

“Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam ini tidak semata-mata bersifat substantif tapi lebih bersifat maknawi, niat dan mentalitas kita untuk menjadi lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut, Mohan mengatakan kehidupan serba modern yang saat ini dipengaruhi oleh perkembangan teknologi. Selain itu, keadaan dunia yang tidak menentu baik itu peristiwa alam maupun non alam yang terjadi disebut sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat saat ini.

“Oleh karena itu melalui peringatan Tahun Baru Islam ini kita jadikan momentum hijrah agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT agar kita bisa mengambil pelajaran dari setiap peristiwa kehidupan
untuk menjadi lebih baik” ujarnya.

Di akhir sambutannya Walikota mengatakan melalui momentum perayaan Tahun Baru 1444 H ini berharap Allah SWT mengabulkan dan mengijabah doa-doa dan keinginan baik kita semua di masa yang akan datang. Baik itu untuk kemaslahatan umat maupun kemaslahatan pribadi dan keluarga kita. (azm)