Pengamanan Diperketat, Setiap Orang yang Masuk LIA Diperiksa

Lombok International Airport
ILUSTRASI. Bandara Internasional Lombok atau Lombok International Airport

Mataram (Inside Lombok) – Teror bom yang terjadi di Surabaya sangat berdampak bagi banyak hal. Termasuk keamanan di berbagai tempat yang kini mulai diperketat. Tidak terkecuali di Lombok International Airport.

General Manager Angkasa Pura I Lombok International Aorport I Gusti Ngurah Arditha mengatakan bahwa pihaknya telah memperketat pengamanan di LIA.

“Kami di bandara telah melakukan pengamanan, sesuai standar kita lakukan,” ujarnya, Senin (14/5).

Pihaknya menganggap bahwa ini merupakan kondisi khusus. Sehingga pihaknya juga melakukan langkah-langkah pengamanan khusus. Sebagai bentuk antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan bagi banyak orang.

” Kita juga lakukan koordinasi dengan rekan kepolisian dan TNI utk langkah pencegahan, waspada,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pengamanan ini sebenarnya sudah dilakukan dan sudah menjadi ketentuan. Hanya saja dengan adanya bom di Surabaya membuat pihaknya semakin memperketat pengamanan.

” Ya tapi sebenarnya ini tidak hanya tiba-tiba sekarang, itu sudah ada program security. Namun saat ini intensitas kita tingkatkan, bersama TNI Polri dan keamanan gabungan,” ujarnya.

Saat ini sudah ada penambahan aparat polisi yang bersiaga di LIA. Setidaknya ada 10 personel tambahan yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan.

” Kita standar. Polres ada tambahan 10, TNI rutin tapi kita tetap koordinasi,” ujarnya. (IL1)