22.5 C
Mataram
Kamis, 18 Juli 2024
BerandaBerita UtamaProyek SPAM untuk Masyarakat Selatan Tak Sebabkan Krisis Air Bersih di Wilayah...

Proyek SPAM untuk Masyarakat Selatan Tak Sebabkan Krisis Air Bersih di Wilayah Hulu

Lombok Timur (Inside Lombok) – Proyek pembangunan SPAM Pantai Selatan yang telah dilakukan sejak beberapa bulan dan mendapatkan protes dari masyarakat hulu atau wilayah tempat pengambilan air bersih. Pj Bupati Lombok Timur menegaskan sampai saat ini tidak ada krisis air bersih di wilayah hulu maupun tengah.

Ia membantah adanya tudingan krisis air di wilayah hulu dan tengah seperti Desa Kotaraja, Kumbang, Kesik, Gelora, dan Lendang Nangka Utara. “Saya mengapresiasi pembangunan proyek SPAM untuk air bersih masyarakat kita di selatan, dan saya yakini tidak ada krisis air di wilayah hulu dan tengah,” ucapnya, Jumat (01/12/2023).

Ia juga mengatakan bahwa di Desa Kotaraja sampai saat ini masih relatif kondusif. Selain itu desa-desa yang dilalui oleh pipa proyek juga disebut tidak ada kendala. Karena pemerintah juga telah mempertimbangkan dengan sebaik mungkin.

“Pembangunan SPAM Pantai Selatan ini dipertimbangkan secara matang sesuai dengan kajian serta didukung oleh data dan fakta di lapangan,” tuturnya.

- Advertisement -

Juaini juga menegaskan tidak akan ada masyarakat yang akan dikorbankan akibat mengatasi persoalan masyarakat yang lainnya. Namun pemerintah akan mencari solusi dan kajian yang matang agar persoalan air minum yang selama ini dikeluhkan bisa terselesaikan.

“Bahkan BWS juga telah memastikan pasokan air untuk saluran irigasi,” pungkasnya.(den)

- Advertisement -

Berita Populer