Polda NTB Sediakan Sarana Antisipasi Corona di Ruang Pelayanan

Mataram (Inside Lombok) – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, menyediakan sarana kebutuhan masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau coronavirus disease 2019 (COVID-19), di setiap ruang pelayanannya.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Mataram, Senin, mengatakan, sarana kebutuhan telah disiapkan agar masyarakat merasa aman dan nyaman ketika mendapatkan pelayanan dari kepolisian.

“Seperti hand sanitizer, alat pengukur suhu, itu kita siapkan di setiap ruang pelayanan,” kata Artanto.

Selain memberikan sarana tersebut, penyemprotan cairan disinfektan juga akan rutin dilaksanakan. Rencananya, dalam kurun waktu sepekan dua kali, pihak kepolisian akan melakukan penyemprotan.

“Sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan ini dilakukan dengan mengerahkan personel dari Satuan Brimob Polda NTB,” ujarnya.

Ruang pelayanan publik yang menjadi sasaran kegiatan ini berada di seluruh kabupaten/kota. Mulai dari tempat pelayanan SIM, SKCK, pelaporan, ruang pemeriksaan penyidik dan juga Samsat, menjadi bagian dari sasarannya.

“Semua kita siapkan, agar masyarakat lebih merasa aman dan nyaman ketika menggunakan fasilitas pelayanan kami,” ucapnya. (Ant)