Polres Lobar Terima Hasil Uji Labfor KMP Nusa Penida yang Terbakar

60
Puslabfor Polri saat turun olah TKP dan mengambil sampel KMP Nusa Penida yang terbakar akhir pekan lalu. (Inside Lombok/Humas Polres Lobar)

Lombok Barat (Inside Lombok) – Pihak Polres Lombok Barat sudah menerima surat hasil uji Labfor terkait kasus kebakaran KMP Nusa Penida yang terjadi pada 16 Juli 2022 lalu. Dalam kejadian itu juga, seorang ABK tewas terbakar di kapal yang melakukan docking di PT. Dukuh Raya, di Dusun Teluk Waru, Lembar itu.

“Surat hasil dari Labfor baru kemarin diterima, jadi akan segera ditindaklanjuti,” ujar Kapolres Lobar, AKBP Wirasto Adi Nugroho saat ditemui di Polsek Gerung, selasa (20/09/2022).

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Lobar, Iptu Made Darma Yulia Putra menerangkan dari hasil gelar perkara itu pihaknya akan segera memanggil beberapa pihak untuk diperiksa. Pemeriksaan Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) juga dilakukan untuk menentukan langkah selanjutnya. Karena kata dia, pihak dari BKI ini yang ahli mulai dari SOP dan lain-lain terkait perkapalan.

“Setelah keluar kita akan periksa ahli dari Biro Klasifikasi Indonesia. Dari BKI ini, nantinya yang akan menjelaskan secara keseluruhan,” tandas Dharma. (yud)