32.5 C
Mataram
Senin, 17 Juni 2024
BerandaBerita UtamaPolres Lobar Terjunkan 346 Personel untuk Amankan Segala Tahapan Pemilu

Polres Lobar Terjunkan 346 Personel untuk Amankan Segala Tahapan Pemilu

Lombok Barat (Inside Lombok) – Polres Lombok Barat (Lobar) menerjunkan 346 personel untuk mengamankan semua tahapan proses Pemilu. Apalagi saat ini sudah masuknya masa kampanye.

Para personel tersebut disiapkan untuk pengamanan jaga dan siaga di Kantor KPU dan Bawaslu selama 24 jam. Untuk menjamin dan memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) tetap kondusif jelang Pemilu 2024 mendatang.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di lingkungan Kantor KPU dan Bawaslu,” ujar Kapolres Lobar, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, Kamis (30/11/2023).

Selain pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu, Polres Lobar juga melakukan pengawasan secara ketat terhadap netralitas anggota Polri sendiri. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi terjadinya pelanggaran netralitas yang bisa mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu.

- Advertisement -

“Kami tidak segan-segan mengambil tindakan tegas bila menemukan pelanggaran netralitas,” tegasnya.

Ia juga menekankan kepada jajarannya untuk melaksanakan tugas dengan serius dan bertanggung jawab. Termasuk menjaga sikap profesionalisme dan tidak terpengaruh oleh pihak manapun.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi Pemilu yang aman dan damai,” imbuh Kapolres Lobar ini.

Polres Lobar memastikan siap bersinergi dengan TNI dan seluruh stakeholder terkait untuk memastikan seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

Terlebih di masa-masa kampanye ini, aparat kepolisian lebih mengintensifkan kegiatan-kegiatan preventif. Untuk memastikan Situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat tetap kondusif (Sitkamtibmas). Melalui kegiatan patroli dialogis, penjagaan, pengawalan, serta menjaga Kamseltibcar lantas tetap dalam keadaan kondusif. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer