Putra NTB Ini Jadi Terbaik di FIM Asia Motocross Championship 2018

Nakami Vidi Makarim FIM Asia Motocross Championship 2018
Nakami Vidi Makarim Jadi Terbaik di FIM Asia Motocross Championship 2018

Mataram (Inside Lombok) – Nakami Vidi Makarim, putra asal NTB berusia 13 tahun ini mejadi yang terbaik pada FIM Asia Motocross Championship yang berlangsung sirkuit Gong Badak, Kuala Trengganu, Malaysia, Sabtu (28/4).

Ia berhasil mendapatkan poin tertinggi yaitu 97 poin. Ia menjuarai kelas SE85 cc pada ronde 1 dan juara dua di ronde 2 di FIM Asia Motocross Championship 2018. Ini merupakan salah satu capaian yang bagus dari crosser muda kebanggaan Provinsi NTB ini.

Nakami mulai dari posisi empat dan sempat menjadi yang pertama hingga pada lima menit terkahir. Namun ia sempat terjatuh dan akhirnya finish pada posisi kedua pada ronde kedua. sementara pada ronde pertama ia berhasil naik podium dan menjadi yang tercepat.
Kendati pada ronde kedua ia tetap menjadi yang yang tercepat dan mndapatkan poin tertinggi. Siswa SMPN 16 Mataram ini mampu membuktikan kemampuannya di kancah internasional.

Menjadi yang tercepat tidaklah mudah. Beberapa kali ia harus bersaing dengan sengit bersama crosser Thailand Jiraj Wannalak, juara Asia di kelas SE85 tahun 2017.
Ia berhasil mengharumkan nama NTB di Malaysia dan berhasil menyisihkan beberapa pesaing terberat yang pernah menjuarai kejuaraan serupa. Ini merupakan prestasi yang harus dibanggakan dari putra daerah.

Tentu saja kedepannya diharapkan kedepannya akan semakin banyak atlet muda NTB yang mengikuti jejak Nakami di kancah internasional. Dengan demikian, NTB akan dikenal dengan putra-putri yang berprestasi dalam segala bidang. (IL1)