Lombok Tengah Tuan Rumah Voli Pantai APC 2018 ?

Beach Volley Ball
Gambar ilustrasi Volley pantai Sumber : http://asianvolleyball.net

Praya (Inside Lombok) – Tidak hanya soal pariwisata, Lombok juga kini tengah menjajal menjadi tuan rumah dalam bidang lainnya. Tentu saja, salah satu yang ditawarkan soal keindahan wisata yang ada di Lombok dipadukan dengan berbagai acara yang akan dilakukan.

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah telah mengajukan diri sebagai tuan rumah kejuaraan voli pantai Asia Pacific Championship (APC) tahun 2018. Usulan ini sudah disampaikan kepada Pengurus Besar (PB) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pusat.

Beberapa opsi yang akan emnjadi tempat penyelenggaraan kegiatan itu, diantaranya kawasan Pantai Selong Belanak dan Pantai Seneq Kuta. Tempat ini juga sebelumnya merupakan tempat digelarnya sirkuit nasional voli pantai seri perdana Februari.

Ketua PBVSI Loteng, mengatakan bahwa ini memang tidak mudah namun tidak juga mustahil. Pihaknya justru merasa optimistis, Kabupaten Lombok Tengah bisa menjadi tuan rumah penyelenggaran kejuaran voli pantai Asia Pasifik. PBVSI Provinsi NTB dan PB PBVSI pusat sudah menyatakan dukungannya kepada Kabupaten Lombok Tengah sebagai tuan rumah.

Kendati demikian, pihaknya tetap meminta dukungan dari berbagai pihak termasuk dari masyarakat. Sehingga bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat luas, terutama masyarakat NTB.

Di sisi lain, pesona pariwisata NTB juga bisa semakin diketahui oleh banyak orang. Paling tidak oleh peserta yang datang. Diharapkan pada kunjungan selanjutnya, mereka bisa datang bersama kerabat dan keluarganya.

Kejuaraan voli pantai Asia Pasifik direncanakan akan dilaksanakan pada Oktober mendatang. Pada Juli nanti, tim dari PC akan melakukan survei ke Lombok Tengah dan melihat destinasi atau tempat yang akan digunakan sebagai venue acara. (IL1)