28.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaBerita UtamaRatusan Gen Z di NTB Tergabung Jadi Tim Kampanye Digital Pasangan Prabowo-Gibran

Ratusan Gen Z di NTB Tergabung Jadi Tim Kampanye Digital Pasangan Prabowo-Gibran

Mataram (Inside Lombok) – Ratusan generasi Z di NTB tergabung menjadi tim kampanye digital pasangan capres dan cawapres nomor urut dua atau Probowo-Gibran. PD Tidar NTB memberikan pelatihan agar ratusan simpatisan tersebut bisa memaksimalkan kampanye pasangan nomor urut 2 melalui media sosial.

Ketua PD Tidar NTB, Rannya Agustyra Kristiono mengatakan sebagai sayap Partai Gerindra Tidar NTB memberikan pembinaan kepada generasi Z. Pada masa kampanye kali ini dimaksimalkan untuk bisa ikut membantu memenangkan pasangan nomor urut 2 tersebut.

“Disini kami memberikan pelatihan juga bagaimana anak-anak muda memenangkan Prabowo-Gibran di sosial media dengan cara yang santun dan santuy,” katanya Jum’at (1/12) malam.

Ia mengatakan, pelatihan untuk kampanye melalui media sosial ini juga dilakukan sebagai langkah antisipasi Tidar NTB mencegah adanya penggunaan narasi yang mengandung SARA atau bahkan intimidasi. “Karena sebagai anak muda juga kami sangat resah dan juga sudah tidak mau berkonflik di politik khususnya di setiap musim pemilu,” katanya.

- Advertisement -

Penggunaan narasi yang sangat ringan dan mudah diterima oleh masyarakat merupakan salah satu cara yang digunakan untuk bisa memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. Kata-kata yang saat ini sedang popular untuk pasangan nomor urut dua ini yaitu “Gemoy”.

“Ini adalah cara kita memenangkan Prabowo-Gibran di kalangan milenial dan juga Gen Z. Jumlah itu sangat banyak sekitar 400 an anak muda,” katanya.

Selama masa kampanye ini, para generasi Z yang tergabung menjadi simpatisan Pasangan Prabowo-Gibran akan ada group khusus. Selama masa kampanye ada hastag-hastag yang akan dipakai sehingga bisa terhubung dengan semua pendukung di seluruh Indonesia.

“Ada nanti hastag yang perlu pakai untuk memviralkan konten-konten Prabowo-Gibran,” katanya.

- Advertisement -

Berita Populer