Simak Baik-baik, Berikut Formasi CPNS Kota Mataram

Penerimaan CPNS 2018 di Kota Mataram. (Sumber Foto: BKPSDM Kota Mataram)

Mataram (Inside Lombok) – Lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah diumumkan Pemerintah Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 19 September 2018 lalu. Sementara pendaftarannya sudah dibuka sejak 30 September lalu dan berakhir pada 15 Oktober mendatang.

“Kami sudah mengumumkan penerimaan CPNS Kota Mataram pada 19 September lalu. Jadi calon pelamar bisa menyiapkan semua persyaratannya. Kami membuka pendaftaran secara resmi pada 30 September lalu dan akan ditutup pada 15 Oktober nanti,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram Baiq Nelly Kusumawati, di Mataram, Rabu (03/10/2018).

Calon pendaftar bakal berebut kuota dari Pemerintah Kota Mataram yang didominasi oleh Tenaga Pendidik ini. Selain guru, kuota CPNS Kota Mataram juga didominasi oleh Tenaga Kesehatan diikuti sisanya tenaga teknis di Bidang Infrastruktur.

Badan Kepegawaian Negara (BKN), sebagai panitia pelaksana seleksi nasional CPNS 2018, menjelaskan bahwa proses registrasi terpusat dilakukan melalui portal nasional https://sscn.bkn.go.id. Link tersebut juga menginformasikan jumlah formasi, jabatan, serta jurusan yang dibutuhkan.

Informasi tentang formasi pendaftaran penerimaan CPNS dapat diakses melalui website resmi khusus Kota Mataram http://bkpsdm.mataramkota.go.id. Selain itu, pengumuman juga bisa didapatkan langsung di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mataram di Jl. Pejanggik No. 11, Mataram.

Diketahui bahwa rincian CPNS yang diterima Kota Mataram yaitu kategori dua (K2) sebanyak dua formasi, 130 formasi tenaga guru, 100 tenaga medis, dan 30 tenaga teknis. Penerimaan CPNS tahun ini memang didominasi oleh tenaga guru, karena Kota Mataram memang tengah membutuhkan lebih banyak tenaga guru. (IL4)