Undang GAC dan Dipha Barus, Kegiatan Sketsa Berlangsung Semarak

Antusias penonton saat GAC tampil pada malam puncak Sketsa 2018 di Hotel Lombok Raya, Selasa (1/5). (Inside Lombok/IL1)

Mataram (Inside Lombok) – Sketsa merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Mataram. Berbagai kegiatan lomba dan pertunjukan menarik telah dilakukan. Hingga pada malam puncak, panitia mengundang GAC dan Dipha Barus. Terlihat antusias dari penonton yang sudah menunggu sejak pukul 17.00 Wita.

Kegiatan ini sebelumnya telah dirangkaikan dengan adanya lomba futsal, lomba band indie dan banyak lainnya. Ini merupakan ajang untuk semua siswa di NTB untuk menunjukkan kebolehannya dan mampu bersaing secara sehat dengan peserta lainnya.
“Ini merupakan kegiatan tahunan. Setiap tahunnya pasti ada bintang tamu yang diundang pada malam puncak dan pada malam ini, kami mengundang GAC dan Dipha Barus,” kata Ketua Panitia Sketsa 2018 Lalu Muhammad Rifqi Gunawan, di Mataram, Selasa (1/5).

Sketsa ini merupakan kependekan dari Smansa Kompetisi, Edukasi, Talenta, Seni dan Olahraga. Pada malam puncak itu juga dilakukan pemberian penghargaan kepada peserta yang menang dalam lomba yang telah diadakan jauh sebelumnya.
“Rangkaian lombanya sendiri sudah dilakukan sejak bulan lalu. Ada lomba futsal dan lomba band. Bahkan lomba band itu diikuti oleh 13 peserta yang berasal dari berbagai sekolah di Pulau Lombok,” ujarnya.

Sebenarnya, sasaran dari kegiatan ini ialah siswa yang ada di NTB. Hanya saja pada Sketsa 2018 ini, belum ada peserta yang berasal dari Pulau Sumbawa. Ia berharap kedepannya ada peserta yang berasal dari Pulau Sumbawa dan menunjukkan bakat dan kemampuannya.

Sementara itu, suasana riuh terdengar dari penonton yang datang pada saat GAC dan Dipha Barus menampilkan berbagai lagu dan music andalan mereka. Tidak sedikit dari penonton yang ikut bernyanyi. Seketika ballroom Hotel Lombok Raya menjadi ramai dan terdengar suka cita dari para penonton yang datang.

Rifqi berharap kegiatan ini bisa memberikan ruang bagi siswa yang ada di NTB untuk mengembangkan bakat dan minatnya dalam bidang tertentu. Ia juga berharap Sketsa pada tahun berikutnya akan lebih menarik dan diikuti oleh lebih banyak lagi peserta dari NTB. (IL1)