Catat Tanggalnya, Ratusan Polisi Akan Amankan Debat Cabup Lobar

192
Pilkada 2018 Lombok Barat Ratusan Polisi Akan Amankan Debat Cabup Lobar Giri Menang
Ratusan Polisi Akan Amankan Debat Cabup Lobar Giri Menang, Minggu (13/5). (Inside Lombok/IST)

Giri Menang (Inside Lombok) – Pada 13 Mei mendatang akan dilakukan debat kandidat calon bupati dan calon wakil bupati Lombok Barat. Untuk menjaga kondisifitas saat pelaksanaanya nanti, sebanyak 140 anggota Polres Lobar akan melakukan pengamanan.

Wakapolres Lobar, Kompol Fauzan Wadi mengatakan bahwa anggotanya akan diturunkan pada lokasi debat. Untuk diketahui bahwa debat paslon cabup dan cawabup Lobar akan dilakukan Hotel Sentosa, Senggigi. Ini bertujuan untuk menghindari keributan, terutama dari para simpatisan dan pendukung masing-masing paslon.

Para paslon dan pendukungnya akan digeledah terlebih dahulu. Sebab pada pelaksanaan berlangsung, tidak boleh ada yang membawa senjata tajam, senjata api atau jenis senjata lainnya.

“Tidak boleh bawa senjata atau juga alat-alat yang memungkinkan membahayakan orang lain,” ujarnya.

Fauzan juga mengimbau kepada para paslon untuk mengajak simpatisannya tertib dan tidak melanggar aturan selama debat berlangsung. Sehingga pelaksanaan debat bisa berlangsung aman tanpa kendala apapun.

Debat ini akan membahas berbagai hal dengan tema yang dipersiapkan langsung oleh KPU Lobar. Masyarakat diharapkan dapat menyaksikan debat itu untuk bisa menentukan pilihannya dengan bijak. Sebab ini akan menentukan nasib Lombok Barat hingga lima tahun mendatang.

Selain itu, kepada para simpatisan juga diharapkan untuk tidak melakukan konvoi kendaraan. Sebab hal itu berpotensi akan mengganggu masyarakat dan pengguna jalan lainnya. (IL1)
Ilustrasi.