Wagub NTB Ajak Masyarakat Tauladani Perjuangan Pahlawan

54
Wagub NB, Hj Siti Rohmi Djalilah didampingi oleh Bupati Lotim, ulama dan veteran saat menabur bunga di makam Almarhum Syaikh M Zainuddin Abdul Majdi, di Selong, Selasa (10/11/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pada momen peringatan Hari Pahlawan, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Siti Rohmi Djalilah berziarah ke makan almarhum KH M Zainuddin Abdul Majid. Wagub menceritakan hal-hal yang patut ditauladani kepada almarhum, salah satunya yaitu berjuang secara totalitas dan bersungguh-sungguh.

Wagub menceritakan hal-hal yang patut ditauladani dari almarhum adalah setiap tujuan yang baik harus diawali dengan niat yang baik. Begitu pun dengan hidup harus dijalani dengan yakin, jujur, sabar dan istiqomah. Dengan menerapkan prinsip tersebut maka yang kuasa akan memudahkan setiap urusan manusia.

“Prinsip itulah yang selalu diajarkan magfurullah kepada kita,” ucapnya saat berziarah ke makan almarhum tuan guru, Selasa (10/11) Pagi tadi.

Lanjutnya, nilai yang patut ditauladani dari almarhum ialah nilai juang yang sangat kuat. Dikatakan wagub, menanamkan nilai juang di segala bidang sangatlah penting, mulai dari berjuang dalam beribadah, bekerja, sekolah harus dilakukan dengan totalitas dan bersungguh-sungguh untuk mendapatkan hasil yang yang diinginkan.

“Lakukan yang terbaik serta tanamkan prinsip hidup tersebut, berjuang dengan baik dan totalitas,” imbuhnya

Dikatakan wagub, perjuangan pada saat ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan perjuangan para pejuang yang telah mengorbankan nyawanya demi masyarakat yang hidup pada masa sekarang. Terlebih, perjuangan almarhum pada saat Lombok ini masih buta dengan pendidikan, almarhum datang mendobrak pemahaman masyarakat yang tidak mengenal pendidikan.

“Walaupun dikucilkan dan dihina. Akan tetapi beliau tetap berjuang untuk masyarakat, baik itu di bidang pendidikan, sosial, ekonomi dan dakwah. Itu yang selalu beliau perjuangkan tanpa mengenal lelah,” ucapnya.

Berhubung dengan dilandanya NTB oleh Pandemi Covid-19. Wagub NTB mengajak seluruh pihak bekerjasama dalam berjuang melawan Pandemi Covid-19 ini. Hal tersebut merupakan masih sebagian kecil perjuangan yang dilakukan jika dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan dahulu.

“Mari kita isi kemerdekaan ini sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kita Masing-masing,” ajak wagub.