Wakil Bupati Lotim Sidak Pelaksanaan Vaksinasi Anak

27
Wabup Lotim, H Rumaksi saat memantau langsung proses vaksinasi di MI NW Aikdewa, Kamis (20/01/2022). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dalam memastikan pelaksanaan vaksinasi anak berjalan lancar dan aman, Wakil Bupati Lotim H. Rumaksi lakukan sidak ke lokasi vaksinasi.

Sidak yang dilakukan Rumaksi ke lokasi, bukan hanya untuk memastikan kelancaran proses vaksinasi. Akan tetapi juga untuk memastikan pelaksanaan SOP dengan benar, ketersediaan vaksin, dan juga memberikan motivasi kepada anak dan orang tuanya agar tidak takut untuk divaksin.

“Soalnya banyak orang tua yang takut anaknya divaksinasi, mungkin karena termakan isu-isu negatif,” ucap Rumaksi saat melakukan sidak ke sekolah MI NW Aikdewa, Kamis (20/01).

Kunjungan Rumaksi ke lokasai secara langsung untuk memastikan vaksinsi sesuai prosedur, mulai dari proses skrining hingga pasca anak disuntik vaksin.

Terkait dengan kendala vaksinasi anak tersebut, Rumaksi menuturkan masih kurangnya ketersedian vaksin yang ada di Lotim. Untuk itu Pemda berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan tambahan vaksin, termasuk dari Pemprov NTB dan Pemerintah Pusat.

“Jangan sampai seperti yang terjadi di Kecamatan Pringgabaya, jumlah anak lebih banyak ketimbang stok vaksin yang ada di sana,” katanya. (den)