Warga Sekotong Temukan Mayat Laki-laki di Pantai Pemalikan Alit

Lombok Barat (Inside Lombok) – Warga Sekotong digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas yang tinggal tengkorak di pantai Pemalikan Alit, dusun Selegong, desa Batu Putih. Pada Minggu pagi (17/01/2021) sekitar pukul 07.00 Wita.

Tengkorak tersebut awalnya ditemukan oleh Riadi (52) warga dusun Batu Kijuk, desa Sekotong barat saat sedang mencari ikan di lokasi tersebut. Tengkorak tersebut ditemukan dalam kondisi terlentang menghadap keatas di karang pantai. Yang kebetulan air laut sedang surut.

“Kondisi badan mayat sebagian sudah menjadi tengkorak” Ungkap Kapolsek Sekotong, Iptu I kadek Sumerta, dalam keterangan tertulis yang diterima Inside Lombok, Minggu (17/01/2021) sore.

Kemudian, saksi bersama rekannya yang bernama Imran, memindahkan mayat Mr. X tersebut ke pinggir pantai menggunakan tali dan bambu untuk mengikatnya.

“Saat diketemukan, mayat tersebut dalam posisi terlentang dan hanya menggunakan celana pendek jenis kain bergaris putih warna hitam” imbuhnya.

Saksi pun langsung menghubungi Bhabinkamtibmas desa Batu Putih. Berdasarkan informasi tersebut, Kapolsek Sekotong bersama personelnya beserta unit identifikasi Satrekrim Polres Lobar dan SPKT melakukan olah TKP dan evakuasi.

“Dari hasil olah TKP, mayat itu diperkirakan sudah terapung di laut sekitar 3 mingguan. Kondisi sudah sebagian berupa tengkorak, ada beberapa bagian tulang lepas” beber Kapolsek Sekotong ini.

Terkait jenis kelamin, dirinya menyebut, dugaan sementara bahwa mayat MR. X tersebut berjenis kelamin laki laki. Kemudian sekitar pukul 13.00 Wita Mayat MR. X langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk kebutuhan visum dan autopsi.