Zikir Akbar Malam Pergantian Tahun Dipusatkan di Tempat Ini

Mataram (Inside Lombok) – Untuk merayakan malam pergantian tahun, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mengadakan zikir akbar sekaligus silaturahmi akhir tahun. Acara ini sebagai tindak lanjut dari niat yang disampaikan oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah beberapa waktu lalu.

Zikir akbar tersebut akan diadakan pada 31 Desember 2018 bertempat di halaman Kantor Gubernur NTB pada pukul 20.00 WITA sampai dengan 22.00 WITA.

“Acara tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang akan disampaikan oleh TGH. Hasanain Juaini,” ujar Humas dan Protokol Setda NTB Irnadi Kusuma, Jumat (28/12/2018).

Acara zikir akbar ini sendiri menargetkan peserta sejumlah dua ribu (2000) orang. Terdiri dari aparatur sipil negara dan masyarakat umum.

Sebelumnya Gubernur NTB juga mengeluarkan surat edaran pada Kamis (27/12/18) terkait imbauan memperingati malam pergantian tahun. Dalam surat edaran tersebut dicantumkan tiga poin antara lain:

  1. Mengisi kegiatan malam pergantian tahun 2018 dengan kegiatan-kegiatan keagamaan;
  2. Tidak merayakan malam tahun baru dnegan melakukan acara hiburan, kegiatan pesta berlebihan, menyalakan kembang api/petasan dan kebut-kebutan di jalan raya yang dapat mengganggu keamanan masyarakat dan keertiban lalu-lintas;
  3. Suapa seluruh pemilik dan pengelola tempat hiburan untuk tidak mengadakan kegiatan pesta pada malam pergantian tahun 2018 tersebut secara berlebihan.