26.5 C
Mataram
Minggu, 26 Mei 2024
BerandaDaerahNTBBaru Masuk Kerja, Penjabat Gubernur NTB Langsung Silaturahmi ke Pemkot Mataram

Baru Masuk Kerja, Penjabat Gubernur NTB Langsung Silaturahmi ke Pemkot Mataram

Mataram (Inside Lombok) – Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi bersama jajarannya datang halal bi halal ke Pendopo Walikota Mataram menemui Walikota Mataram, Mohan Roliskana, Selasa (16/5) pagi. Halal bi halal pejabat Pemprov NTB ke Pemkot Mataram ini baru pertama kali dilakukan setelah Idulfitri.

Walikota Mataram, Mohan Roliskana menyambut baik kedatangan Penjabat Gubernur NTB dan jajaran ke Pemkot Mataram. Karena tradisi yang dibangun ini bukan hanya untuk silaturahmi, tapi juga membicarakan tentang perkembangan kondisi daerah.

“Saya 10 tahun jadi wakil dan tiga tahun jadi walikota, baru pertama ini. Ini semua hal yang baik sebagai sebuah tradisi. Ini juga tentang pembahasan program-program yang diproyeksikan ke depan yang ada kaitannya,” katanya.

Dari kunjungan yang dilakukan juga dimanfaatkan untuk menyampaikan kegiatan yang akan direalisasikan di Kota Mataram. Seperti di 2025, Kota Mataram akan menjadi tuan rumah kegiatan skala nasional. “Itu informasi yang menjadikan kita harus lebih prepare untuk fasilitas. Karena banyak sekali tamu yang akan datang. Inilah pentingnya kita bersilaturahmi,” ujarnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi mengatakan silaturahmi yang dilakukan pasca-lebaran ini tidak saja ke Pemkot Mataram, melainkan juga ke kabupaten dan kota lainnya seperti di Kabupaten Lombok Barat. “Kita awali tadi di Kota Mataram. Besok bersamaan dengan HUT Kabupaten Lombok Barat. Terus nanti ke Lombok Tengah dan saya meluncur ke Dompu,” katanya.

Silaturahmi ini sambungnya juga untuk konsolidasi program-program pembangunan daerah. Selain itu memastikan kesiapan masing-masing daerah untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada). “Kita tidak bahas politik. Kita hanya silaturahmi dan selama menjadi kepala daerah baik dari wakil sampai jadi walikota hal yang kita lakukan baru pertama kali,” katanya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer