31.5 C
Mataram
Jumat, 1 Maret 2024
BerandaDaerahNTBPresiden Jokowi Direncanakan Nonton Langsung MotoGP Mandalika 2023

Presiden Jokowi Direncanakan Nonton Langsung MotoGP Mandalika 2023

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan hadir di Sirkuit Mandalika untuk menyaksikan secara langsung perhelatan MotoGP pada 13-15 Oktober mendatang.

“Pak Presiden berkenalan hadir membawa rombongannya untuk menyaksikan aja MotoGP 2023,” ujar Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandi Satria belum lama ini.

Dikatakan Andhi, pihaknya terus menyiapkan perhelatan MotoGP seperti tahun sebelumnya untuk mensukseskan event tersebut. Bahkan event ini direncanakan disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

“Persiapan kami tetap sama. Segala sesuatu untuk membuat event ini sukses mulai dari kedatangan di Bandara sampai penonton bisa menyaksikan sampai selesai balap,” imbuhnya.

- Advertisement -

Dijelaskan, terkait dengan kedatangan Presiden tentu pihaknya akan melayangkan surat ke sekretariat Istana untuk memastikan kehadiran presiden. “Kalau memang pasti tentunya ada fase-fase berikutnya untuk koordinasi dengan paspampres, kepolisian, TNI. Kita tinggal mengikuti tata cara perubahan protokol Istana,” katanya.

Selain itu, Andhi menyebut Presiden secara khusus telah berpesan melalui Kementerian BUMN agar dalam menjalankan event MotoGP untuk tetap menampilkan kesenian dan kebudayaan Indonesia.

“Karena ini disiarkan banyak mediasi dan live pada saat lomba berlangsung mencerminkan negara Indonesia baik dari hospitality, keramahan maupun kecantikan alam, dan keberagaman masyarakat Indonesia yang akan ditonton dunia,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer