28.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaDaerahNTBUsai Medical Check Up, Pj Gubernur NTB Tinjau Pelayanan Rumah Sakit

Usai Medical Check Up, Pj Gubernur NTB Tinjau Pelayanan Rumah Sakit

Mataram (Inside Lombok) – Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi mengeluarkan kebijakan untuk medical check up kepada semua eselon II lingkup Pemprov NTB. Pemeriksaan ini dilakukan secara bertahap dan dipusatkan di RSUD Provinsi NTB.

Sebagai pembuka, Gita pun telah melakukan medical check up pada Selasa (5/12) pagi. Setelah melakukan pemeriksaan, ia langsung meninjau fasilitas dan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB. Memastikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada pasien sebagai rumah sakit rujukan.

“Ingin memastikan layanan-layanan ini berjalan memuaskan, cepat, ramah, sesuai dengan SOP,” ucap Gita di sela peninjauannya. Saat meninjau langsung fasilitas serta pelayanan, ia juga turut menyapa dan berdialog dengan tenaga kesehatan serta pasien-pasien yang sedang berobat, mengurus proses administrasi dan lain sebagainya.

Gita pun melihat langsung fasilitas Elektronik Rekam Medis dan Validasi Biometrik/Sidik Jari yang kini hadir di RSUD Provinsi NTB. Hal ini sesuai dengan Permenkes No. 24 Tahun 2022, yang telah diterapkan.

- Advertisement -

Ia mendukung penuh pemanfaatan teknologi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia mengatakan, komitmen Pemerintah Provinsi NTB dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas fasilitas serta pelayanan terbaik, bukan hanya di RSUD Provinsi NTB melainkan juga di seluruh Rumah Sakit se-NTB.

“Sesuai dengan tekad kita ingin menjadikan Rumah Sakit Provinsi menjadi terdepan di Indonesia timur,” terang Miq Gita yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas Rumah Sakit tersebut. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer