30.5 C
Mataram
Rabu, 15 Mei 2024
BerandaEkonomiDorong Peningkatan Investasi di NTB, Gubernur: Bikin Perusahaan Nyaman di Tempat Kita

Dorong Peningkatan Investasi di NTB, Gubernur: Bikin Perusahaan Nyaman di Tempat Kita

Lombok Barat (Inside Lombok) – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah meminta agar pemerintah daerah dan masyarakat bisa membuat investor merasa aman dan nyaman berinvestasi di NTB, baik di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa.

“Pokoknya intinya bikin perusahaan nyaman di tempat kita,” tegas Gubernur usai memberi sambutan dalam peresmian pabrik porang di Sekotong, Rabu (26/7/2023).

Menurutnya, tugas pemerintah daerah yang tak kalah pentingnya juga terkait dengan bagaimana memberikan rasa aman dan nyaman bagi para investor untuk berinvestasi di daerah. “Sehingga investor seperti surga untuk investasi di sini,” imbuhnya.

Dengan begitu, diharapkan dampak dari investasi itu bisa membuka lapangan kerja dan mengurangi pengangguran kawasan tersebut.

- Advertisement -

Jangan sampai, lanjut Gubernur, investor justru malas berinvestasi di NTB karena merasa keadaan dan perizinan yang dipersulit. Hal itu dikhawatirkan justru menjadi penghambat perkembangan di daerah tersebut.

“Kalau kita bikin keadaannya serba susah, izinnya jelimet (sulit, Red) siapa yang mau datang (investasi) ke tempat kita?” tukas pria yang akrab disapa Bang Zul ini.

Jika para investor diberikan rasa aman dan nyaman, maka mereka akan membantu lebih banyak pengembangan dan kemajuan daerah. Sehingga dampaknya juga bisa berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi di kawasan tersebut.

“Saya rasa kalau ini (investor) nyaman, mereka akan lebih banyak menghabiskan waktunya di sini (NTB). Nanti bisnis idea-nya dengan sendirinya yang lain-lain akan terdiversifikasi di sini,” tutupnya. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer