27.5 C
Mataram
Jumat, 3 Mei 2024
BerandaEkonomiGelaran MXGP Jadi Ikon Baru Kota Mataram

Gelaran MXGP Jadi Ikon Baru Kota Mataram

Mataram (Inside Lombok) – Seri MXGP kedua di Indonesia siap digelar di Bank NTB Syariah Selaparang International Motocross Circuit di eks Bandara Selaparang, 1-2 Juni besok. Event balap motocross internasional ini pun diharapkan menjadi ikon baru bagi Kota Mataram yang menjadi tuan rumah.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menyebut hadirnya MXGP di eks Bandara Selaparang dihajatkan menjadi ikon baru Kota Mataram. Terutama dengan dikelolanya lahan seluas 65 hektare di bekas bandara itu menjadi sirkuit motocross kelas internasional.

“Potensi sirkuit internasional ini dan lokasinya yang indah dan strategis sudah diakui orang luar negeri. Kalau bisa dilaksanakan berturut turut dua tiga tahun akan mendatangkan kepastian investasi sehingga lokasi ini akan bernilai tinggi,” jelas Gubernur, Rabu (29/06).

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Mataram, Lalu Alwan Basri mengatakan manfaat kehadiran sirkuit dan event internasional sudah terasa. “Terutama generasi muda yang diakomodir dan dilibatkan dalam event ini,” sebutnya.

- Advertisement -

Selama MXGP berlangsung, sekitar 500 Usaha Kecil Menengah di Kota Mataram siap mengisi lapak yang tersedia di komplek sirkuit. Mereka akan dilibatkan langsung dalam memeriahkan event MXGP yang akan berlangsung 1-2 Juni besok. “Mudah-mudahan bisa menjadi penggerak ekonomi warga Kota Mataram,” tandas Alwan. (r)

- Advertisement -

Berita Populer