26.5 C
Mataram
Minggu, 14 April 2024
BerandaEkonomiKilau Mutiara Lombok Tampil di INACRAFT, Ajang Pengusaha Promosi

Kilau Mutiara Lombok Tampil di INACRAFT, Ajang Pengusaha Promosi

Mataram (Inside Lombok) – Mutiara asli yang diproduksi pembudidaya dari Lombok tampil di The Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT). Eksistensi mutiara dari Lombok semakin berkembang. Pada ajang INACRAFT di Jakarta Convention Center (JCC) lebih dari 5 stand membawa brand Mutiara Lombok.

Aneka kerajinan tangan berbahan utama mutiara ini begitu mudah ditemukan diantara ribuan stand yang mengikuti kegiatan itu. Beberapa pengusaha menawarkan keunggulan dan keindahan dari mutiara, terutama kelebihan dari mutiara dari suku sasak Lombok.

“Ajang pameran internasional bisa jadi tempat buat kami pengusaha mutiara untuk mengenalkan mutiara Lombok agar lebih mendunia. Siapa saja yang datang ke booth kami akan kami jelaskan, inilah kelebihan mutiara kami,” ujar pemilik stand sekaligus pengusaha Indah Mutiara Lombok (IML), Indah Purwanti, Kamis (29/2).

Pada ajang pameran Inacraft ada sekitar 215 desain mutiara Lombok yang dijual IML pada pameran kali ini. Mulai dari cincin, kalung, gelang, set, anting dan loose pearls. Selain itu, banyak desain yang dibawa untuk memudahkan konsumen untuk memilih sesuai kebutuhan dan seleranya. “Ada best collection kami itu bros, permintaanya tinggi banget buat yang itu,” ucapnya.

- Advertisement -

Dikatakan, mutiara Lombok memiliki ukuran yang bervariasi dari yang terkecil hingga besar serta kaya akan warna. Sehingga menjadi daya tarik untuk pengunjung membeli mutiara Lombok yang ditawarkan. IML menjadi salah satu dari ribuan booth yang ikut ambil bagian pada Inacraft 2024. Sejak 2012 berdiri, IML sudah ikut 8 kali kegiatan yang sama dengan omzet penjualan ratusan juta rupiah untuk satu kali kegiatan.

“Selain di Jakarta, kami sudah 8 kali mengikuti pameran handcraft di sejumlah negara, seperti China, Thailand hingga India. Alhamdulillah, mutiara Lombok selalu banyak peminat di Inacraft,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kehadiran Mutiara Lombok membawa warna tersendiri pada event handicraft berskala Internasional ini. Hasil evaluasi yang dilakukan pada ajang yang sama tahun sebelumnya, transaksi pada booth yang menjual mutiara Lombok mencapai miliaran rupiah. Banyak konsumen hadir ke Inacraft hanya untuk mencari perhiasan berbahan dasar mutiara. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer