29.5 C
Mataram
Minggu, 5 Mei 2024
BerandaEkonomiPerluas Layanan Nasabah, BRI Insurance Hadir di Mataram

Perluas Layanan Nasabah, BRI Insurance Hadir di Mataram

Mataram (Inside Lombok) – BRI Insurance (Brins) resmi memperluas layanannya di Kota Mataram. Dengan meresmikan kantor Marketing Representative office (MRO) di Jalan Sriwijaya, Cakranegara Kota Mataram pada Kamis (26/10). Dengan bukanya Brins, pihaknya siap mengcover nasabah di wilayah kota Mataram dan sekitarnya.

Chief Business Officer PT. BRI Asuransi Indonesia Handaru Sakti mengatakan pembukaan MRO BRINS Mataram ini merupakan peningkatan status unit kerja dari marketing channel atau hanya satu marketing saja. Tetapi sekarang sudah formasi lengkap, dengan ada kantor dan sebagainya. Sehingga pelayanan dilakukan kepada masyarakat dan mitra bisnis BRINS itu selengkap dengan dikantor cabang. Jika melihat dari tingkat literasi keuangan masyarakat itu baru sekitar 31 persen, kemudian tingkat inklusi itu baru 16,7 persen.

“Artinya kita lihat potensi-potensi asuransi disini selama ini baru pelayan di perkotaan, sekarang brins itu memberikan satu layanan secara highbrid atau secara konvensional dengan MRO yang layanan lengkap,” ujar Handaru Sakti, Kamis (26/10).

Tak hanya itu saja, pihaknya juga menyediakan layanan lengkap berbasis digital. Melalui BRINS mobile, sehingga ini bisa dijangkau oleh masyarakat sampai di level desa. Karena BRI atu group holding seperti pegadaian, PNM mereka jaringan kerjanya sudah sampai di desa atau kecamatan.

- Advertisement -

“Otomatis BRINS akan menjangkau sampai di holding-holding kita ini, kalua PNM itu level-levelnya sampai kelompok mekar. Tapi kami juga memberikan layanan kesana,” terangnya.

Jenis-jenis layanannya selain dari layanan lengkap, tetapi ada juga layanan yang bermitra dengan agen brilink. Dimana agen brilink ini merupakan salah satu anggota mereka, jadi ini merupakan sinergi group dilakukan.

“Tetapi agen brilink ini juga sebagai chanel kita untuk menjual produk asuransi mikro atau asuransi ultra mikro. Ini juga bisa dilakukan secara digital, baik harian atau mingguan, bulanan, tahunan, sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Melalui produk Asuransi Mikro yang ditujukan untuk para Pelaku UMKM, BRINS hadir membantu para UMKM dalam melindungi segala bentuk aset yang mereka miliki dari risiko kerugian. Dengan premi hanya Rp40.000 per tahun dapat memproteksi kerusakan tempat usaha serta mendapat manfaat santunan sebesar Rp5 juta, dan premi hanya dengan Rp50.000 per tahun dapat memproteksi rumah serta mendapat manfaat santunan hingga Rp20 juta. BRINS yakin produk ini akan sangat bermanfaat dan diminati oleh masyarakat kota Mataram dan sekitarnya. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer