31.5 C
Mataram
Jumat, 19 Juli 2024
BerandaEventKonser Lombok Rilis Laman Baru untuk Ekologi Musik Lombok

Konser Lombok Rilis Laman Baru untuk Ekologi Musik Lombok

Mataram (Inside Lombok) – Konser Lombok, sebuah media informasi musik di Pulau Lombok mengumumkan perilisan laman baru mereka yang dapat diakses melalui tautan konserlombok.com. Laman baru tersebut dirancang untuk menjadi sumber informasi utama seputar dunia musik di Lombok, serta menyediakan fitur khusus berupa pangkalan data ekologi musik Lombok.

Pendataan ekologi musik Lombok yang terdapat di laman konserlombok.com adalah hasil gagasan dari Yuga Anggana bersama Pamela Paganini, dua orang pemusik yang dikenal aktif dalam gerakan-gerakan komunitas. Untuk merealisasikan visinya Yuga Anggana dan Pamela Paganini kemudian menggandeng Chole pengelola media Konser Lombok. Dari diskusi-diskusi kecil mereka bersepakat untuk melakukan pendataan ekologi musik di Pulau Lombok dan membangun laman khusus untuk menjadi media informasi dan pangkalan data ekologi musik Pulau Lombok dan sekitarnya.

Pada momen perilisan laman barunya, Konser Lombok menggelar acara bertajuk “A Rowah” yang digelar di Artcoffeelago dengan menampilkan sejumlah musisi yang mewakili setiap kota dan kabupaten di Pulau Lombok: Mesin Ingatan (Lombok Barat), Arah Angin (Lombok Utara), Apriant Lalu (Lombok Tengah), Nida Havia (Lombok Timur), dan Paris Hasan (Mataram). Dipandu oleh Ina selaku master of ceremony acara tersebut tidak hanya menjadi perayaan lahirnya laman baru, tetapi dihiasi oleh pameran produk dari beberapa komunitas seperti Kami Masih Ada dan Koleksi Usang. 

Di tengah gelaran acara, Yuga Anggana mempresentasikan tentang pentingnya keberadaan pangkalan data ekologi musik di Lombok. Uraian Yuga Anggana mendapat sambutan baik dari seluruh yang hadir. Gilang Sakti, salah satu undangan yang hadir menyuarakan harapannya, “semoga aktivitas pendataan ini konsisten dilakukan oleh tim Konser Lombok, dan semoga ketika benar menjadi pusat pangkalan data, tim Konser Lombok mampu mengelola segala hal di dunia musik dengan sangat baik” ujarnya. Didukung oleh tata suara dari Koma.Co, “A Rowah” yang intimate lancar digelar.

- Advertisement -

Chole menambahkan bahwa laman baru Konser Lombok ini diharapkan menjadi pangkalan data yang lengkap dan terpercaya bagi informasi seputar dunia musik di Pulau Lombok dan sekitarnya. Konser Lombok berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan dan pencapaian para pelaku musik serta mengangkat potensi musik lokal menuju panggung yang lebih luas. Dengan adanya laman baru ini, diharapkan dapat menjadi langkah awal yang solid dalam membangun ekosistem musik yang kokoh di Pulau Lombok. (r)

- Advertisement -

Berita Populer