Loteng Sasar Pelajar dan Santri untuk Percepat Vaksinasi

Pelaksana vaksinasi yang menyasar pelajar dan santri di Lombok Tengah, Kamis (9/9/2021). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) bersama aparat kepolisian dan TNI menyasar para pelajar dan pondok pesantren (Ponpes) di wilayah kecamatan Praya untuk mempercepat program vaksinasi.

Target vaksinasi terhadap para pelajar dan pondok pesantren ini sebagai upaya untuk memantapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah berjalan di Loteng.

“Maka dari itu saya mohon kepada siswa siswi, para santri dan masyarakat serta semua elemen masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah lebih antusias mengikuti vaksinasi,” ujar Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di gerai-gerai vaksinasi yang ada di sejumlah titik, Kamis (9/9/2021).

Dirinya bersama Bupati Loteng, H. Lalu Pathul Bahri dan Kapolres AKBP Hery Indra Cahyono memantau pelaksanaan vaksinasi sekala besar di gerai vaksin TNI-POLRI yang digelar mulai Kamis (9/9/21). Hal itu untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

Vaksinasi skala besar ini digelar di berbagai tempat dan Ponpes yang ada di wilayah Kecamatan Praya. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang difokuskan bagi siswa siswi pelajar sekolah dan Ponpes.

Gerai-gerai vaksin ini di antaranya terletak di Ponpes Nurul Qur’an dan Ponpes Nurul Ulum Mertak Tombok, Dusun Lendang Simbe, Desa Mertak Tombok. Selanjutnya Ponpes Al-Maarif Roudlatul Ulum Desa Bunut Baok Kecamatan Praya.

Diharapkan percepatan vaksinasi dapat berjalan lancar. Sehingga masyarakat segera dapat melakukan aktivitas normal sepertiĀ  biasanya.

“Kami mohon juga kepada Tuan Guru, ulama dan pengasuh Ponpes untuk ikut mendukung proses vaksinasi. Ini menjadi ikhtiar kita untuk membangun hidup sehat dan terhindar dari penularan Covid-19,” harapnya.

Pelaksanaan vaksinasi skala besar ini melibatkan masing- masing satu tim nakes
dari PKM Desa Pengadang, PKM Desa Puyung, PKM Desa Darek, serta PKM Desa Mangkung.

Selanjutnya masing-masing dua tim nakes dari PKM Desa Aikmual, PKM Desa Muncan, RSUD Praya serta tiga tim nakes dari PKM Desa Bonjeruk.