32.5 C
Mataram
Senin, 17 Juni 2024
BerandaDaerahLihat Kunci Tertinggal di Stop Kontak, Pemuda Asal Pujut Bawa Kabur Sepeda...

Lihat Kunci Tertinggal di Stop Kontak, Pemuda Asal Pujut Bawa Kabur Sepeda Motor Orang

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Polsek Praya Timur bersama Tim Resmob Reskrim Polres Lombok Tengah (Loteng) mengamankan seorang pemuda inisial SW (35) asal Desa Bangket Parak, Kecamatan Pujut. Ia sebelumnya dipergoki warga saat hendak membawa kabur sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan dalam keadaan kunci masih tertinggal di stop kontak.

Kapolsek Praya Timur, Iptu Supardi menjelaskan SW melancarkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu di Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur pada Selasa (19/9) lalu. Saat itu ia bersama dua orang rekannya yang saat kejadian berhasil kabur sehingga menjadi buronan polisi saat ini.

“Dua orang masih buron, sedangkan barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Praya Timur,” ujar Supardi, Jumat (22/9/2023).

Dijelaskan, aksi curanmor dilancarkan SW dan rekan-rekannya di pinggir jalan raya depan rumah korban di Desa Sengkerang. Saat kejadian, korban memang memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan di depan rumahnya itu dalam keadaan kunci masih menempel di sepeda motor.

- Advertisement -

“Beberapa saat kemudian korban mendengar suara sepeda motornya hidup dan korban mengecek keluar rumah. Ternyata sepeda motornya dibawa kabur oleh pelaku sebanyak tiga orang, dan korban berhasil menarik satu pelaku (SW, Red) hingga jatuh,” jelasnya.

Dikatakan, SW dan barang bukti telah diamankan ke Polsek Praya Timur untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Supardi pun mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap barang miliknya, karena tindak kejahatan bisa terjadi juga karena ada kesempatan. “Diimbau kepada masyarakat agar memarkirkan kendaraan di tempat yang aman dan mudah untuk jaga, diawasi,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer