Melawan saat Ditangkap, Polisi Tembak Begal di Lotim

Lombok Timur (Inside Lombok) – Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lombok Timur di Back Up Polsek Keruak dan Polsek Jerowaru berhasil menangkap tiga orang pelaku begal di Jalan Raya Jurusan Dusun Tambun dan Senyiur Lungkak Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur.

Pelaku yag berinisial MDU (19) berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lotim di kediamannya di Dusun Mendana, Desa Mendana, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lotim.

“Kami berhasil menangkap tiga pelaku begal yang meresahkan masyarakat, pelaku yang berinisial R (28) dan H (28) terpaksa kami lumpuhkan dengan melepaskan tembakan ke arah betis pelaku karena mencoba melawan saat ditangkap pada pukul 02.30 WITA di persembunyian pelaku”, ungkap Kasat Reskrim AKP I Made Yogi Purusa Utama.

Ketiga pelaku berhasil kami tangkap beserta sejumlah barang bukti dan hasil rampasan dari korban berinisial Z (29), 1 Unit Sepeda Motor Honda VARIO, 1 Buah HP Milik korban, 2 Bilah Parang yang digunakan pelaku, Pakaian yang digunakan masing-masing pelaku saat beraksi dan Buah Dompet milik korban

“Tidak tanggung-tanggung pelaku berusaha menebas menodongkan pisau ke arah saya dan menebas tangan saya. Kemudian saya berusaha kabur akan tetapi pelaku menebas leher saya untung saja hanya mengenai helm saya sampai saya terjatuh dan pelaku berhasil membawa kabur motor, dompet dan HP saya”, ujar korban Z.

Saat ini Pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. Pelaku disangkakan melanggar pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.