Polres Lombok Timur Tangkap Buronan Komplotan Pencurian

Petugas menunjukkan buronan dari komplotan pencurian di Labuhan Haji, di Mapolres Lombok Timur, NTB, Selasa (28/1/2020). (Inside Lombok/ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (Inside Lombok) – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, menangkap seorang buronan dari komplotan pencurian yang melancarkan aksi kejahatannya di wilayah Labuhan Haji.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP Made Yogi Purusa Utama kepada wartawan di Mataram, Selasa, mengatakan buronan yang telah masuk dalam daftar pencarian orang sejak tahun 2017 itu berinisial SI alias Amaq Sukur (39).

“Dari hasil penelusuran, pelaku berhasil kita tangkap dari tempat persembunyiannya di rumah mertuanya di Dusun Kertasari, Aikmel,” kata Yogi.

Dalam penangkapannya, SI mengalami luka tembak di bagian kaki kirinya karena berupaya kabur pada saat anggota kepolisian melakukan penggerebekan pada Selasa (28/1) dini hari.

Menurut dia, SI yang sudah mendapat perawatan medis akibat luka tembak pada kaki kirinya itu telah mendekam di balik jeruji besi Mapolres Lombok Timur.

Terkait dengan penanganan kasus pencurian secara berkelompok ini, Yogi menegaskan bahwa masih ada satu orang lagi yang masih dalam perburuan di lapangan. Namun, pihak kepolisian telah mengantongi identitas rekan SI tersebut.

“Jadi sisa satu lagi yang belum ditangkap, tapi identitasnya sudah kita kantongi. Untuk tiga orang termasuk SI ini sudah kita tangkap. Jadi mereka melancarkan aksi kejahatannya berempat,” ucap Yogi. (Ant)