Shalat di Masjid, Empat Warga Ditikam Orang Gila

Ahyar (baju Putih) saat diamankan di Polres Bima. (Inside Lombok/IST)

Bima (Inside Lombok) – Setidaknya ada empat orang warga Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima yang ditikam oleh Ahyar. Ia diketahui memiliki masalah kejiwaan.

Ada empat warga yang terluka masing-masing bernama, Andi (38) mengalami luka sobek pada bagian kepala, Jaya (38) luka sobek bagian kepala belakang sebelah kanan, M. Tasrim (17) mengalami luka pada bagian jari, dan M. Irfan (18) luka pergelangan tangan.

Peristiwa itu bermula saat pelaku diganggu seorang anak kecil. Tidak terima diganggu, pelaku kemudian mengejar anak itu hingga ke masjid. Saat itu di dalam masjid puluhan warga melaksanakan shalat magrib berjamaah.

Beberapa warga diketahui berusaha untuk menyelamatkan diri. Sedangkan beberapa warga lagi berusaha menolong korban yang kena tikaman pelaku.

Peristiwa tersebut membuat keluarga korban emosi dan tidak terima atas apa yang dilakukan oleh pelaku. Sehingg, keluarga korban mendatangi rumah keluarga pelaku. Aparat kepolisian yang mengetahui kejadian itu langsung membawa pelaku ke Polres Bima untuk menghindari amukan dari keluarga korban.

Pelaku telah diamankan dengan barang bukti brupa senjata tajam jenis parang. Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo juga membenarkan bahwa pelaku mengidap kelainan jiwa. (IL1)