27.5 C
Mataram
Minggu, 26 Mei 2024
BerandaLombok BaratJabatan Sumiatun Berakhir 23 April, Pelantikan Penjabat Bupati Lobar akan Digelar Pekan...

Jabatan Sumiatun Berakhir 23 April, Pelantikan Penjabat Bupati Lobar akan Digelar Pekan Depan

Lombok Barat (Inside Lombok) – Jabatan Bupati Lombok Barat (Lobar), Sumiatun akan segera berakhir pada 23 April mendatang. Pelantikan Penjabat Bupati pun dijadwalkan akan diselenggarakan pekan depan.

Pelantikan rencananya akan digelar di Aula kantor Bupati Lobar pada 23 April mendatang, bersamaan dengan hari berakhirnya masa jabatan Bupati. Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB, Lalu Hamdi mengaku pelantikan Penjabat Bupati Lobar akan disiapkan oleh pemda setempat.

“Ya (dilantik Selasa), insyaallah Ahad atau Senin (22 April) kita bisa terima (SK),” jelas Hamdi saat dikonfirmasi, Jumat (19/04/2024). Seiring dengan itu, empat nama pun kian kencang dihembuskan sebagai bakal calon Penjabat Bupati yang akan dilantik.

Sebelumnya DPRD Lobar dan Pemprov NTB telah mengusulkan sederet nama calon Penjabat Bupati Lobar ke Kemendagri. Bahkan kabarnya dua nama sudah mengerucut, seperti nama Sekda Lobar, Ilham dan Kadis Pemerintahan Desa, Kependudukan, dan Pencatatan Sipil (DPMPD-Dukcapil) NTB, Ahmad Nur Aulia.

- Advertisement -

Nama Ahmad Nur Aulia pun semakin kuat disebut, setelah kembali diusulkan oleh Penjabat Gubernur NTB. Bersama dengan nama Kepala Biro Umum Setda NTB, Hendra Saputra dan Penjabat Sekda NTB, Ibnu Salim.

Saat ini, SK penetapan dan pelantikan Penjabat Bupati itu pun disebut Hamdi sedang diambil oleh Pemerintah Provinsi. Namun, saat disinggung terkait siapa Penjabat Bupati yang sudah dipilih oleh Kemendagri, Hamdi belum bisa memberikan jawaban.

Dijelaskannya, sosok yang dipilih Kemendagri nantinya tidak jauh dari sederet nama yang sudah diusulkan oleh DPRD Lobar dan Pemprov NTB. “Jadi usulan itu tidak dicabut. Usulan nama Penjabat Bupati Lobar seperti usulan Pak Gubernur sebelumnya,” pungkas Hamdi. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer