25.5 C
Mataram
Jumat, 1 Maret 2024
BerandaLombok TengahJelang Pemilu 2024 KPU Loteng Mulai Terima Logistik

Jelang Pemilu 2024 KPU Loteng Mulai Terima Logistik

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah (Loteng) telah menerima logistik untuk keperluan pencoblosan. Di antaranya kotak suara, bilik suara, tinta, segel, segel plastik, dan alat tulis kantor (ATK) serta perlengkapan pendukung lainnya.

Ketua KPU Loteng, Lalu Darmawan mengungkapkan, sejumlah logistik untuk mendukung pemungutan suara sudah siap. Seperti kotak suara (bahan karton duplex) sebanyak 16.604, bilik suara 13.264, tinta sebanyak 6.632 botol, segel plastik sebanyak 86.216, segel tempel biasa. “Kalau logistik sudah 70 persen siap, yakni logistik perlengkapan pendukung pemungutan suara sudah beres,” katanya saat dikonfirmasi.

Dikatakan, diantara perlengkapan untuk keperluan pemungutan suara yang belum dikirim adalah surat suara karena masih dalam proses pengadaan. “Surat suara Presiden dan Wakil Presiden serta keseluruhan formulir belum kita terima, karena sedang menunggu jadwal proses percetakan,” imbuhnya.

Darmawan menjelaskan, untuk surat suara dan form Loteng sedang dalam proses naik cetak. namun pihaknya memperkirakan proses cetaknya selesai bulan Januari 2024. Sementara, surat suara yang akan diterima KPU Loteng nantinya sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Loteng sebanyak 772.406 surat suara.

- Advertisement -

Jumlah surat suara yang akan ditambah sebanyak dua persen dari jumlah di DPT setiap Tempat Pemungutan Suara. “Diperkirakan surat cadangan kisaran empat sampai enam surat suara TPS. Demikian juga dengan formulirnya,” ucapnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer