25.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaLombok TengahPemda Loteng Janji Segera Cairkan Bonus Atlet-Pelatih Peraih Medali Porprov NTB 2023

Pemda Loteng Janji Segera Cairkan Bonus Atlet-Pelatih Peraih Medali Porprov NTB 2023

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pemda Lombok Tengah (Loteng) berjanji segera cairkan bonus untuk para atlet dan pelatih peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB 2023. Bonus tersebut akan diserahkan dalam waktu dengan dengan alokasi anggaran sebesar Rp2,7 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Loteng, Mahlan menjelaskan para atlet dan pelatih yang menyumbangkan medali dan mengharamkan nama Loteng saat ajang Porprov NTB akan segera dibagikan bonus. “Sekarang buku rekeningnya sedang dicetak, kita cetak 176 buku rekening,” ujarnya, Rabu (22/11/2023).

Dikatakan, dalam ajang Porprov 2023 kontingen Loteng menargetkan medali sebanyak 30 medali, akan tetapi atlet berhasil melampaui target tersebut. “Kontingen kita mendapat 40 medali emas, 49 medali perak dan 75 medali perunggu. Sehingga total keseluruhan medali yang didapatkan atlet kita sebanyak 164 medali,” katanya.

Mahlan menjelaskan, dengan raihan jumlah medali tersebut menempatkan kontingen Loteng di posisi ke empat setelah kontingen dari Kabupaten Lombok Timur. Selain itu, kontingen Loteng mendapatkan medali dari 14 cabang olahraga dari 32 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang Porprov NTB 2023.

- Advertisement -

“Tahun 2018 kontingen Loteng berada di posisi enam dengan perolehan 23 medali, tahun ini naik ke posisi 4 dari perolehan emas,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer