26.5 C
Mataram
Senin, 15 Juli 2024
BerandaLombok TengahPunya Keindahan Air Terjun, Aik Berik Masuk Sepuluh Besar ADWI

Punya Keindahan Air Terjun, Aik Berik Masuk Sepuluh Besar ADWI

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Desa wisata Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah (Loteng) masuk dalam 50 besar daftar desa yang mengikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Anugerah tersebut diberikan karena Desa Aik Berik mampu mengembangkan potensi sumber daya alamnya.

Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri mengatakan jika kita melihat dari spot wisata yang ada di Desa Aik Berik maka sudah terkenal dengan keindahannya, dan banyak wisatawan yang menyanjung. “Di Desa Aik Berik ini alamnya sangat bagus. Kan ada objek wisata Air Terjun Benang Kelambu dan objek wisata Air Terjun Benang Stokel,” katanya, Jumat (7/6/2024).

Dijelaskan, salah satu yang unik dari air terjun yang ada di desa tersebut adalah airnya yang keluar dari pori-pori batu. Diyakini juga bisa membuat para wisatawan akan terasa segar jika berada di tempat itu. “Airnya keluar dari pori-pori batu yang mungkin kalau kita mandi dalam waktu yang berbeda, kita awet muda. Ini menjadi perhatian banyak orang sehingga banyak orang yang datang berwisata,” imbuhnya.

Pihaknya segera bersiap untuk menyambut kedatangan tim penilai dari Kemenparekraf untuk kepesertaan di ADWI yang akan difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Lombok Tengah. “Mudah-mudahan kita bisa masuk sepuluh besar nasional itu yang menjadi harapan kita, hari ini kita ada posisi 50 besar,” ujarnya.

- Advertisement -

Selain itu pihaknya juga meminta kepada desa wisata yang lain untuk terus membangun desa, sehingga para wisatawan bisa berdatangan ke Loteng. “Ini kan akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat jika kita banyak wisatawan yang datang,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer