31.5 C
Mataram
Senin, 4 Maret 2024
BerandaLombok TengahTingkatkan Pelayanan, Renovasi Ruangan VIP RSUD Praya Telan Anggaran Rp2 Miliar

Tingkatkan Pelayanan, Renovasi Ruangan VIP RSUD Praya Telan Anggaran Rp2 Miliar

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Lombok Tengah (Loteng) berupaya meningkatkan pelayanan dengan merenovasi ruang rawat inap VIP. Pembenahan itu diharapkan membantu rumah sakit plat merah itu memiliki fasilitas VVIP untuk pasien.

“Itu kita rehab, jadi dari semula ada 16 ruangan menjadi 14 ruangan (VIP), karena ada dua ruangan kita gabung menjadi satu biar itu bisa menjadi ruangan super VIP,” ujar Direktur RSUD Praya, Mamang Bagiansah, Senin (13/11/2023).

Dikatakan, renovasi tersebut untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pasien sehingga ruangan VIP menjadi luas dan berubah kelas menjadi VVIP. “Ini ruangan rawat inap VIP dan ada dua ruangan super VIP-nya, satu di atas dan satu di bawah,” imbuhnya.

Mamang menyebutkan, sumber dana dari renovasi ruangan rawat inap VIP tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) senilai Rp2 miliar. Anggaran itu mencakup biaya perencanaan dan pengawasannya.

- Advertisement -

“Kita rehab karena ada beberapa fasilitas seperti pintu kamar mandinya rusak, kemudian plafonnya bocor, itu ruangan VIP kan tidak cocok,” katanya. Sampai saat ini renovasi masih dalam proses pengerjaan. “Nanti itu akan dicek oleh pihak Kejaksaan dan dari Dinas Pekerjaan Umum, nanti kita sampaikan sejauh mana ya (progresnya),” imbuhnya.

Sementara itu, fasilitas tersebut nantinya akan dilengkapi dengan ruangan yang lebih luas serta tersedia fasilitas pendukung lainya. “Tentu fasilitasnya ada TV-nya, ruangan lebih luas serta privasi pasien tentunya lebih terjaga,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer