26.5 C
Mataram
Senin, 26 Februari 2024
BerandaLombok TimurPendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Lotim, Tersisa Dua Kecamatan

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Lotim, Tersisa Dua Kecamatan

Lombok Timur (Inside Lombok) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur (Lotim) hampir menyelesaikan pendistribusian logistik untuk 21 kecamatan. Saat ini tersisa dua kecamatan yang akan didistribusikan.

Ketua KPU Lombok Timur, Muliyadi mengatakan bahwa pendistribusian logistik telah dilakukan sejak tanggal 9 Februari 2024 lalu, di mana saat ini telah terdistribusikan di 19 kecamatan. Kemudian 2 kecamatan sisanya akan segera dirampungkan hari ini.

“Sudah kita distribusikan sejak tanggal 9 lalu, untuk dua kecamatan sisanya akan kita rampungkan malam ini (12/02/2024),” ucapnya, Senin (12/02/2024). Dua sisa kecamatan yang belum didistribusikan logistik Pemilu 2024 yakni Kecamatan Sukamulia dan Selong.

Saat ini tengah dilakukan persiapan di gudang logistik KPU Lombok Timur untuk segera didistribusikan. “Sedang persiapan untuk pendistribusian ke Sukamulia dan Selong,” tuturnya.

- Advertisement -

Adapun untuk pendistribusian logistik sangat penting untuk disegerakan ke setiap kecamatan, mengingat saat ini sudah memasuki H-2 pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

Nantinya pendistribusian yang dilakukan ke setiap kecamatan akan didistribusikan lagi dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa ke setiap TPS yang ada pada H-1 pemungutan. Hal itu tentunya sangat penting untuk disegerakan agar setiap TPS dapat memastikan kekurangan logistik dan melakukan persiapan pelaksanaan pungut hitung Pemilu 2024. (den)

- Advertisement -

Berita Populer