29.5 C
Mataram
Kamis, 20 Juni 2024
BerandaMataramPemkot Mataram Dukung Masyarakat Galang Dana untuk Palestina

Pemkot Mataram Dukung Masyarakat Galang Dana untuk Palestina

Mataram (Inside Lombok) – Pemerintah Kota Mataram mendukung gerakan masyarakat Kota Mataram untuk membantu Palestina. Di mana, masyarakat Kota Mataram sudah banyak yang melakukan penggalangan dana.

Walikota Mataram, Mohan Roliskana mengatakan penggalangan dana yang dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan rasa kemanusiaan terhadap kondisi yang terjadi di Palestina. Aksi genosida yang dilakukan oleh Israel saat ini masih terus terjadi. “Kita mendukung sikap masyarakat itu sebagai bentuk solidaritas,” katanya.

Dukungan yang diberikan tidak saja karena memiliki keyakinan yang sama tetapi juga persoalan kemanusiaan. Gerakan ini mendapatkan apresiasi pemerintah daerah terhadap aksi solidaritas tersebut.

“Ini bukan hanya karena keyakinan yang sama tetapi ini persoalan kemanusiaan. Kita mengapresiasi apa yang dilakukan masyarakat secara sporadic,” ungkapnya.

- Advertisement -

Selain itu, ia meminta masyarakat yang sudah mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat di Palestina untuk bisa disalurkan melalui lembaga resmi. Hal ini agar bantuan yang sudah disalurkan masyarakat bisa sampai dan tetap bagi warga Palestina.

“Yang kita pesankan bahwa itu tersalurkan dengan baik. Bagi lembaga yang mendistribusikan itu sekali lagi itu amanah yang harus mereka sampaikan. Supaya mereka itu betul-betul sampai,” pesannya.

Sementara untuk tingkat ASN lingkup Pemerintah Kota Mataram, Mohan mengatakan berencana untuk membuka penggalangan dana. Namun penggalangan dana saat ini masih banyak dilakukan oleh masyarakat. “Nanti kita, karena masih banyak sekali yang melakukan ini dan supaya nanti terkonsolidasi dengan baik lah ya,” tutupnya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer