Benarkan Facebook Akan Ditutup 24 April?

Mark Zuckerberg. (Inside Lombok/IST)

Mataram (Inside Lombok) – Saat ini, warganet dibuat gusar dengan adanya isu penutupan jejaring sosial facebook di Indonesia. Mengenai hal ini, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara menegaskan tidak akan menutup  Facebook secara permanen, melainkan hanya sementara.

“Itu pun bila situasi makin memburuk,” ujarnya.

Saat ini, Pemerintah memang tengah fokus melakukan pengamanan dari jejaring facebook. Setelah dilakukan investigasi, barulah Pemerintah akan mengambil tindakan. Namun hingga saat ini, belum ada kejelasan soal penutupan facebook di Indonesia.

Pemerintah memang dapat memberikan sanksi tegas untuk memblokir facebook secara permanen, jika memang dibutuhkan. Apalagi dengan adanya fakta data satu juta pengguna Indonesia ikut bocor dalam skandal Cambridge Analytica yang ramai diberitakan baru-baru ini.

Pemerintah juga mengimbau semua pihak untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai media sosial seperti facebook disalahgunakan untuk menebar kebencian.

Dengan demikian, warganet tidak perlu khawatir lagi tentang adanya informasi penutupan facebook. Karena hingga saat ini, Pemerintah belum memberikan pernyataan secara resmi. (IL1)