Dispora Lotim Batalkan Beberapa Event Olahraga

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Lotim Izzudin saat ditemui diruangnnya oleh Tim Inside Lombok, di Selong, Kamis (02/07/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pandemi covid-19 selain menyerang manusia dan juga ekonomi. Namun, pandemi tersebut juga melumpuhkan event olahraga di Lombok Timur diantaranya membatalkan event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Lotim, Izzuddin mengatakan terkendalanya event tersebut diakibatkan oleh Covid-19 yang melanda sejak Maret lalu. Dia mengaku sudah melaporkan ke Provinsi namun belum ada jawaban resmi kapan pelaksanaan event tersebut akan bisa dilakukan kembali.

“Agenda pelaksanaan sudah kita siapkan. Namun dari tim gerak cepat penanganan covid-19 menyerukan untuk membatalkan aganda tersebut,” katanya

Diungkapkan Izzudin, Kabupaten Lotim merupakan penyumbang atlet-atlet berprestasi NTB sudah melakukan O2SN meski sebatas tingkat kecamatan. Namun, untuk pelaksanaan O2SN di tingkat kabupaten dan provinsi dibatalkan.

“Pada tingkat kecamatan sebelumnya sudah dilaksanakan, namun ada seruan dari satgas covid-19 maka event tersebut tidak bisa dilanjutkan,” imbuhnya.

Selain itu, guna persiapan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Pihak Dispora akan tetap melakukan seleksi dan pelaksanaannya, hanya saja jumlahnya dikurangi. Semula beranggotakan 32 orang dan sekarang dibatasi menjadi 17 orang.

” Pelaksanaan persiapan paskibraka akan tetap digelar dengan terbatas dan tetap melaksanakan protokol pencegahan,” pungkasnya.