26.5 C
Mataram
Minggu, 25 Februari 2024
BerandaOlahragaPuluhan Pembalap Cilik Ramaikan Lombok-Sumbawa Motocross 2023

Puluhan Pembalap Cilik Ramaikan Lombok-Sumbawa Motocross 2023

Mataram (Inside Lombok) – Lombok Sumbawa Motocross 2023 mendatangkan sebanyak 21 pembalap cilik. Keterlibatan para pembalap cilik ini sebagai upaya untuk mengasah kemampuan dan penjarian atlet.

Sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB, Agus Panca mengatakan para pembalap cilik yang ikut pada event tersebut berusia 7 hingga 10 tahun. Puluhan pembalap ini tidak saja dari NTB, melainkan juga dari luar daerah.

“Dari yang saya cek itu ada yang usia 7 sampai 10 tahun yang ikut pada Lombok Sumbawa Motocross ini,” katanya, Minggu (26/11) pagi. Para pembalap cilik yang ikut meramaikan Lombok Sumbawa Motocross 2023 ini untuk kategori 50-60 CC. “Kalau yang cilik itu ikut di kelas 50 CC,” ucapnya.

Secara keseluruhan, jumlah pembalap yang ikut meramaikan Lombok Sumbawa Motocross 2023 yaitu sebanyak 142 orang. Starter yang ikut ini tidak saja dari NTB melainkan luar daerah seperti Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera, Bali dan beberapa daerah lainnya.

- Advertisement -

“Jadi acara di sini itu tiga hari. Ada yang grasstrack sama motocross. Hari pertama itu latihan bebas. Kita akan selesaikan semua hari ini untuk semua kelas,” katanya. Dirincikan, untuk kategori GTX atau grasstrack sebanyak 11 kelas motor. Selain itu untuk kategori motocross sebanyak enam kelas.

Untuk para pemenang akan ada uang pembinaan yang diberikan. Selain itu, para pembalap juga disediakan tempat penginapan meski bukan di hotel berbintang. “Pembalap-pembalap itu kita sudah siapkan tempat penginapan,” katanya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer