27.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaPariwisataPuluhan Komunitas Ikuti Parade Otomotif, Promosikan Pariwisata di Mataram

Puluhan Komunitas Ikuti Parade Otomotif, Promosikan Pariwisata di Mataram

Mataram (Inside Lombok) – Komunitas otomotif mengikuti parade sebagai rangkaian dari event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lombok Sumbawa Motocross 2023. Salah satu rangkaian event kejurnas ini sebagai upaya untuk mempromosikan wisata, khususnya yang ada di Kota Mataram.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Jamaludin Malady mengatakan ratusan kendaraan akan berkeliling di Kota Mataram untuk mempromosikan wisata-wisata yang ada. Karena para komunitas tidak saja warga NTB melainkan juga dari luar.

“Sebelum parade kita juga sudah menggelar trabas di Sumbawa dan di Lombok juga. Itu diikuti ratusan rider,” katanya Kamis (23/11) sore. Para rider yang mengikuti trabas dan parade otomotif diminta untuk membantu mempromosikan wisata-wisata yang ada melalui media sosial pribadinya. Dengan begitu, dari event-event yang digelar Lombok dan khususnya NTB bisa dikenal lebih luas.

“Itu untuk mempromosikan semua destinasi wisata kita yang ada di Pulau Lombok ini. Hari ini kita mengikuti parade otomotif dan besok sudah mulai ramai di eks bandara selaparang,” ujarnya.

- Advertisement -

Untuk menarik minat masyarakat, Dinas Pariwisata Provinsi NTB juga akan menggelar konser musik selama tiga hari. Tidak saja penyanyi daerah melainkan akan mendatangkan penyanyi nasional Wika Salim, Isyana Sarasvati, Jamrud, Amtenar dan lainnya.

“Kita minta yang datang menonton itu tidak bawa makanan dari luar. Karena ada ratusan lapak yang akan disiapkan nanti itu dan bisa berbelanja disana,” sarannya.

Hingga Kamis ini, jumlah pembalap yang sudah terdaftar untuk memeriahkan Lombok Sumbawa Motocross ini yaitu sebanyak 73 orang. Diprediksi jumlah ini akan terus bertambah hingga pelaksanaannya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer