26.5 C
Mataram
Senin, 26 Februari 2024
BerandaPeristiwaDikira Boneka, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Bawah Jambatan Desa Paok Motong

Dikira Boneka, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Bawah Jambatan Desa Paok Motong

Lombok Timur (Inside Lombok) – Warga Dusun Tunjang, Desa Paok Motong, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur digegerkan dengan adanya penemuan sesosok mayat bayi perempuan pada sungai di bawah jembatan perbatasan antar dua dusun.

Penemuan itu bermula pada Jumat (2/2) kemarin sekitar pukul 15.48 Wita, saat beberapa pekerja pemasang kabel di pojok Jembatan Tunjang Selatan sebelah barat sedang beristirahat. Seusai membentangkan kabel, salah satu dari pekerja atas nama Sateriadi berdiri sambil melihat ke arah sungai dan melihat seperti adanya boneka di aliran sungai.

Penasaran dengan benda yang dikira boneka tersebut, Sateriadi langsung turun ke bawah sungai untuk memastikannya. Setelah sampai di bawah, betapa terkejutnya ia ketika melihat benda yang dikira bonek itu ternyata merupakan sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan.

“Saksi Sateriadi itu turun dan menemukan sesosok bayi perempuan lengkap dengan ari-arinya,” ucap Kapolsek Masbagik, AKP Ery Armunanto, Jumat (02/02/2024). Melihat apa yang ditemukannya, Sateriadi langsung memberitahukan kepada rekannya yang lain bahwa yang dilihatnya bukan boneka melainkan mayat bayi.

- Advertisement -

Rekan dari saksi pun turun untuk memastikannya, sementara Sateriadi pergi memberitahukan warga lainnya dan melaporkan ke Polsek Masbagik. “Mendapati laporan itu kita langsung ke TKP melakukan pengamanan,” tuturnya.

Kemudian pada pukul 16.20 Wita, tim medis dari Puskesmas Masbagik datang untuk melakukan evakuasi mayat bayi tersebut dan dibawa ke RSUD Soedjono Selong untuk ditangani secara medis bersama BKTM Desa Paokmotong dan Piket Reskrim.

Dari hasil pemeriksaan medis, bayi perempuan tersebut diperkirakan berumur dua hari dengan berat 3 kilogram dan panjang sekitar 60 centimeter. Keadaan bayi sendiri tali pusarnya masih lentur, luka pada bahu kanan dan lengan tangan kanan serta leher sebelah kanan luka. (den)

- Advertisement -

Berita Populer