25.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaPeristiwaHilang Dua Hari, Seorang Warga Sambelia Pencari Kayu Ditemukan di Tengah Hutan

Hilang Dua Hari, Seorang Warga Sambelia Pencari Kayu Ditemukan di Tengah Hutan

Lombok Timur (Inside Lombok) – Seorang pria asal Desa Bagik Manis, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur dikabarkan hilang saat mencari kayu di tengah hutan, Jumat (16/02/2024) lalu. Saat itu korban atas nama Usup (50) pergi ke tengah hutan sendirian sekitar pukul 12.00 Wita, mencari kayu untuk kebutuhan budidaya sayur miliknya. Ia pun ternyata tidak kunjung kembali, hingga keluarganya menjadi cemas.

“Korban ini pergi ke tengah hutan sejak hari Jumat dan tidak kunjung balik, kemudian kita terima laporan kemarin siang,” ucap Kepala Kantor SAR Mataram, Wahyu Efendi, Minggu (18/02/2024).

Mendapati laporan tersebut, TIM SAR langsung mengerahkan personel dari Pos SAR Kayangan untuk melakukan pencarian ke tengah hutan terhadap korban. Tim melakukan pencarian dengan menjelajahi hutan sedalam 2,5 kilometer, bahkan alat pencarian canggih seperti drone juga dikerahkan untuk mempermudah pencarian. “Korban dapat ditemukan oleh tim pada hari kedua pencarian,” tuturnya.

Korban sendiri ditemukan pada pukul 15.30 Wita yang berlokasi sejauh 5 kilometer dari titik terakhir kali ia terlihat. Kemudian korban dilakukan evakuasi Tim SAR untuk keluar dari areal hutan. Pencarian sendiri melibatkan Tim SAR, BPBD, TNI, Polri, dan juga masyarakat setempat. “Tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap korban dan langsung diserahkan ke pihak keluarga,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer