30.5 C
Mataram
Jumat, 21 Juni 2024
BerandaPeristiwaPerahu Nelayan yang Hilang di Labuhan Haji Ditemukan di Selong Belanak

Perahu Nelayan yang Hilang di Labuhan Haji Ditemukan di Selong Belanak

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Perahu nelayan yang bertuliskan “DANKER” ditemukan di Desa Selong Belanak, Lombok Tengah (Loteng) dalam kondisi baik. Sebelumnya perahu tersebut digunakan dua orang nelayan yang hendak menyeberang dari Labuhan Haji, Lombok Timur menuju Labuan Lalar, Sumbawa Barat.

Sebelumnya, pada Jumat (1/9/2023) sore korban atas nama Zulkifli (33) dan Agus Ervin (36) dilaporkan berlayar melintasi perairan Selat Alas. Paman korban, Awaludin mengatakan dua orang korban berangkat dari Labuhan Haji pada Jumat sekitar pukul 16.30 Wita menggunakan perahu yang tulisan “DANKER” dengan dua mesin ketinting.

“Seharusnya kalau kita hitung waktu normal selambat-lambatnya dia sampai 07.30 malam,” ujarnya. Ia menuturkan, pihaknya dan keluarga di Labuhan Lalar sempat saling kontak namun tidak ada kabar kedatangan kedua nelayan tersebut hingga pagi hari. akhirnya pihaknya membuat Laporan berita kehilangan.

“Sabtu (2/9) itu juga buat laporan kehilangan. Dari pihak Polairud Lombok Timur dan Basarnas melakukan melakukan upaya pencarian,” ujarnya.

- Advertisement -

Untuk itu, pihak keluarga masih mencari keberadaan korban hingga pantai Selong Belanak Loteng. Karena keluarga mendapat informasi bahwa perahu yang digunakan oleh nelayan tersebut ditemukan di Selong Belanak pada, Selasa (5/9) lalu.

“Pada hari ketujuh dapat informasi pencarian dihentikan, tapi beliau-beliau tetap memantau,” imbuhnya. Pihak keluarga masih berharap dua orang nelayan tersebut ditemukan dengan hingga pada 15 hari dari kejadian ini dengan keadaan selamat. “Semoga ada keajaiban Tuhan semoga mereka masih bisa diselamatkan,” harpanya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer