Polres Lombok Barat Selidiki Kasus Penemuan Mayat Dalam Plastik Sampah

Petugas melintas di depan ruang otopsi RS Bhayangkara Mataram, NTB, Kamis (6/2/2020). (Inside Lombok/ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (Inside Lombok) – Kepolisian Resor Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, menyelidiki kasus penemuan mayat dalam plastik sampah ukuran besar dengan bungkusan karung goni di jurang tepi Jalan Raya Senggigi.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo di Mataram, Kamis, mengatakan, penyelidikan dilakukan dengan melaksanakan serangkaian pemeriksaan di lokasi penemuan dan juga kondisi jenazah.

“Jadi penyelidikan ini dilakukan untuk mengetahui apakah mayat ini seorang korban pembunuhan atau bukan,” kata Bagus Wibowo.

Dalam rangkaian pengungkapan kasus penemuan mayat tanpa identitas ini, Polres Lombok Barat pada Kamis (6/2) pagi melaksanakan olah TKP di jurang tepi Jalan Raya Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

Kemudian untuk mengetahui identitas mayat yang belakangan diketahui seorang perempuan itu, rencananya pihak kepolisian akan melakukan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram pada Kamis (6/2) siang.

Namun pada Rabu (5/2) malam, bungkusan yang melekat pada jenazah telah dibuka. Dari hasil pemeriksaan sementara, baru terungkap jenis kelamin korban perempuan yang diduga meninggal dengan cara tidak wajar.

Pada Rabu (5/2) malam, sekitar pukul 21.00 Wita, warga di wilayah Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, dihebohkan dengan kabar penemuan sesosok mayat terbungkus plastik sampah berwarna hitam ukuran besar berbalut kain goni.

Tindak lanjut dari penemuan mayat di jurang pesisir pantai itu, Anggota Polsek Senggigi yang menerima informasi warga langsung menuju TKP dengan turut didampingi personel TNI melakukan evakuasi. (Ant)