28.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaPolitikGanjar-Mahfud Tampung Aspirasi Generasi Milenial dan Z di Papua dan Aceh

Ganjar-Mahfud Tampung Aspirasi Generasi Milenial dan Z di Papua dan Aceh

Mataram (Inside Lombok) – Pada kegiatan kampanye perdana mereka (Selasa/28/11/2023), pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, tidak lupa untuk bertemu dan mendengarkan aspirasi anak muda generasi milenial dan generasi Z di Papua dan Aceh. Isu pengembangan kreativitas hingga lapangan kerja mengemuka dari generasi muda tersebut.

Diberitakan oleh Liputan6.com, Mahfud MD menyambangi Warung Kopi MD yang sudah ramai diisi oleh kalangan anak muda Aceh. Tidak sekadar mengobrol, anak-anak muda tersebut bernyanyi bersama sebagai bentuk dukungan mereka pada pasangan Ganjar-Mahfud.

Dalam kesempatan yang hangat itu, Mahfud mengatakan bahwa anak-anak muda perlu mempersiapkan diri, membangun optimisme dan mengembangkan kreatifitas serta inovasi. Itu diperlukan demi menyongsong masa depan.

Mahfud melanjutkan, Indonesia memiliki kekayaan baik dalam aspek sumber daya alam maupun sosial politiknya. Katanya, ini tentu saja sangat bagus dimanfaatkan oleh anak-anak muda. “Buatlah persiapan itu dengan nyaman, dengan enak, bangun dengan penuh kesaudaraan bersatu untuk Indonesia dan bisa maju bersama,” katanya.

- Advertisement -

Masih kata Mahfud MD, pemerintah punya tugas mendorong potensi anak-anak muda dalam hal mengatasi isu-isu yang sering dihadapi: kekhawatiran, kesehatan mental, lapangan pekerjaan, hingga ruang penyaluran minat dan bakat. “Kita nanti akan buat pusat-pusat pelatihan, kemudian tempat-tempat yang nyaman bagi kehidupan di rumah, dan sekarang siapa yang merasa menjadi orang tua supaya memperhatikan keluarga, anak-anak, dan generasi muda agar tidak mencari jalan sendiri yang liar,” ucap Mahfud.

Sementara itu, Ganjar di Merauke mendengar aspirasi anak muda, mulai dari isu Hak Asasi Manusia, kebebasan berekspresi dan berbicara, perubahan iklim, hingga lapangan pekerjaan. Ganjar sangat mengapresiasi aspirasi anak-anak muda di papua “Dan itu ciri-ciri anak muda ya. Mereka sangat peduli pada soal perubahan iklim, mereka peduli pada soal HAM, mereka peduli pada soal kebebasan berekspresi, berbicara, itu lebih yang dirasakan. Meskipun tentu sisi yang lain mereka juga pengen berharap bisa eksis dalam talenta yang dia miliki,” kata Ganjar, seperti diberitakan Liputan6.com.

Ganjar menawarkan beberapa langkah satunya menyediakan sebuah aplikasi untuk milenial dan Gen-Z dapat terlibat dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. “Benefitnya kamu sekarang berjejaring antar anak muda sedunia mendukung Ganjar-Mahfud, dan di sanalah kawan-kawan muda ini yang nanti akan mengelola itu berikan Informasi-informasi sehingga mereka menjadi terbuka lah pikirannya,” tandas Ganjar. (r)

- Advertisement -

Berita Populer