27.5 C
Mataram
Sabtu, 20 April 2024
BerandaPolitikJelang Pilkada Lobar, Sederet Nama Diisukan Maju Kontestasi Calon Bupati

Jelang Pilkada Lobar, Sederet Nama Diisukan Maju Kontestasi Calon Bupati

Lombok Barat (Inside Lombok) – Jelang pemilihan umum kepala daerah (pilkada), tensi politik untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mulai terasa di Lombok Barat (Lobar). Sejumlah nama pun mulai disebut-sebut akan maju dalam kontestasi tersebut. 

Sesuai arahan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, tahapan pilkada serentak akan berlangsung pada 27 November mendatang. Meski begitu, beberapa calon yang hendak maju telah mulai mengatur strategi dari jauh-jauh hari. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah nama pun mulai dibicarakan di tengah-tengah masyarakat terkait calon Bupati dan Wakil Bupati di Lobar. Sekurang-kurangnya ada delapan tokoh potensial yang disebut akan maju dalam pilkada Lobar mendatang. 

Mulai dari tokoh partai politik (parpol) didasarkan pada hasil pemilu legislatif dan jabatan di kepengurusan partai hingga tokoh birokrasi berdasarkan jejak saat menjabat di pemerintahan disebut akan mencalonkan diri sebagai Bupati Lobar untuk periode 2024 – 2029. Beberapa tokoh tersebut antara lain: 

  1. Lalu Ahmad Zaini
  2. Lalu Ahmad Ismail
  3. Nauvar Furqony Farinduan
  4. Hj. Sumiatun
  5. Ibnu Salim
  6. Hj. Nurhidayah
  7. TGH. Mahally Fikri
  8. Hj. Nurul Adha.
- Advertisement -

Berita Populer