26.5 C
Mataram
Minggu, 26 Mei 2024
BerandaPolitikPemilu 2024, Prabowo Ditarget “Hattrick” dengan Sasar Gen Z dan Milenial

Pemilu 2024, Prabowo Ditarget “Hattrick” dengan Sasar Gen Z dan Milenial

Mataram (Inside Lombok) – Jelang pemilihan presiden (pilpres) 2024, masing-masing pasangan calon menggencarkan strateginya untuk menggaet suara masyarakat, tidak terkecuali pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming.

Ketua PD Tunas Indonesia Raya (Tidar) NTB, Rannya Agustyra Kristiono mengatakan sebagai sayap Partai Gerindra khususnya di NTB pihaknya saat ini melakukan pendekatan ke kelompok milenial dan generasi Z. Terlebih pasangan Prabowo-Gibran memang menargetkan suara dari kalangan muda.

“Selama dua kali berturut-turut pak Prabowo memiliki keunggulan suara di NTB, khususnya di Lombok,” kata Rannya di ruang kerjanya, Senin (6/11) malam. Dengan keunggulan itu, pasangan Prabowo – Gibran diharapkan akan hattrick untuk setiap pemilu di NTB.

Dijelaskan, PD TIDAR NTB saat ini mulai rutin mengunjungi masyarakat di NTB khususnya Pulau Lombok. “Kita dari TIDAR rutin turun ke masyarakat khususnya mendekat para milenial dan gen Z,” ujarnya.

- Advertisement -

Sebagai sosok yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat, PD TIDAR NTB tidak merasa kesulitan untuk mensosialisasikan Capres Prabowo. Karena selain dikenal karena sudah pernah mencalonkan diri, masyarakat juga sudah akrab dengan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan. “Tidak terlalu sulit. Pak Prabowo juga menteri yang sangat berprestasi pada masa pemerintahan pak Jokowi ini,” tegasnya.

Apalagi saat ini sambung Rannya, Prabowo berdampingan dengan Gibran sebagai perwakilan anak muda. Duet ini dinilai sangat serasi karena bisa menyuarakan juga suara para generasi milenial.

“Orang tua dan anak-anak muda memang cara pendekatannya cukup berbeda. Cara kita berbicara dan bersosialisasi juga berbeda. Makanya inilah kenapa dibentuk TIDAR biar lebih mudah,” ungkapnya.

Keterlibatan generasi milenial untuk memilih Prabowo pada pilpres tahun 2024 mendatang ditargetkan bisa meningkat dari lima tahun lalu. Berdasarkan data yang dimiliki pemilih untuk milenial dan generasi Z sekitar 50 persen. “Setengah itu sudah bagus atau tiga per empat itu lebih baik lagi untuk anak-anak muda untuk memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ujarnya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer